Jenis Verifikasi Identitas untuk Diketahui

jenis verifikasi identitas

Sistem pintu akses mengacu pada peralatan keamanan yang memungkinkan personel yang berwenang untuk mendapatkan akses ke area terlarang. Entah itu gudang, pabrik, pusat komersial, dan tempat tinggal pribadi, semua memiliki jenis verifikasi identitas yang berbeda. Pintu akses yang paling umum dikendalikan oleh sistem kunci. Sistem ini memiliki berbagai pilihan tergantung pada penggunaan pintu akses. Anda dapat mewujudkan keamanan yang lebih kuat dengan bantuan jasa pemasangan access door. Berikut ini adalah jenis verifikasi identitas pada sistem pintu akses yang paling umum.

Sistem Pintu Akses Kunci Manual

Sistem pintu akses kunci manual mengacu pada sistem yang dikontrol secara manual oleh orang yang berwenang seperti penjaga keamanan. Jenis kontrol akses ini populer di fasilitas industri. Sistem entri tanpa kunci dan kunci mekanis dapat berfungsi dengan baik untuk kontrol akses perumahan, tetapi mereka jelas bukan yang paling cocok untuk lokasi terpencil karena tidak membatasi pemegang kunci akses hanya pada waktu atau hari tertentu.

Sistem Akses Pintu Elektronik

Sistem akses pintu elektronik menggunakan sinyal elektronik yang secara otomatis membuka pintu. Mereka bekerja dengan kata sandi atau kode, membuatnya ideal untuk situs jarak jauh. Sistem akses berbasis kata sandi dapat digunakan di semua pintu di gedung, sedangkan sistem akses pintu elektronik hanya dapat dipasang di area tertentu. Sistem akses pintu elektronik mungkin lebih nyaman daripada sistem manual untuk bisnis dengan akses volume tinggi dan banyak lokasi.

Sistem Akses Rumah dari Penasihat Rumah

Jenis lain dari sistem akses rumah adalah sistem akses rumah yang disediakan oleh penasihat rumah. Penasihat rumah profesional melayani tujuan menawarkan informasi dan layanan penting rumah seperti dukungan meja bantuan, manajemen properti, dan layanan informasi umum lainnya. Sebagian besar penasihat rumah beroperasi sebagai vendor pihak ketiga dan karenanya harus mematuhi serangkaian standar industri seperti HIPAA, EHR, dan FIPPA. Artinya, penasihat rumah memverifikasi bahwa data pribadi yang disimpan di sistem mereka aman dan dapat diperoleh oleh siapa saja yang membutuhkannya dari lokasi mana pun, bahkan ketika komputer pengguna dilindungi kata sandi.

Proses penyaringan nomor keamanan perusahaan. Banyak proses penyaringan nomor keamanan dialihkan ke penasihat rumah. Namun, ada banyak contoh di mana proses penyaringan nomor keamanan rumah dilakukan secara internal. Ini termasuk verifikasi nomor untuk personel perawatan kesehatan, penegak hukum, teknisi medis darurat, dan petugas pemadam kebakaran. Dalam beberapa kasus, akuntan dan auditor perusahaan juga melakukan proses penyaringan nomor perusahaan

Keuntungan melakukan outsourcing proses penyaringan nomor keamanan perusahaan adalah bahwa homeadvisor biasanya memiliki daftar kontak perusahaan yang panjang, sehingga lebih mudah untuk menghubungi setiap orang satu per satu. Namun, memilih vendor akses rumah yang berspesialisasi dalam penyaringan yang dialihdayakan juga penting. Para profesional layanan ini harus memiliki keahlian dalam verifikasi identitas berbasis IP. Untuk alasan ini, penting untuk memeriksa kredensial dan referensi sebelum menyewa vendor akses rumah.